Status Mu

Jam menuju pukul 5.22, namun aku tidak bisa tidur pikiran ku melayang kemana-mana. Tidak seperti malam yang biasa kulewati, rasa gelisah pun setiap detik terbenak dalam pikiran, tapi aku bingung apa yang sebenarnya aku pikir. Kalo memang ini sudah ditakdirkan kenapa aku tidak pasrah dan yakin, kenapa hati ku harus gundah.

Kemudian berusah berbaring kembali, namun tetap saja tidak bisa dikarena dibenakku selalu terlintasi status-status itu. Padahal sebelumnya tidak pernah terpikirkan olehku, bahkan aku anggap status itu hanya iseng-iseng,dan bagiku semua itu bukan lagi hal yang aneh. tapi, entahlah .. kenapa batin ku berontak dan bertanya-tanya. aku selalu mencoba untuk menganalisa apa yang sebenarnya dibalik status itu. Bagaimanapun ini harus kulakukan sehingga suatu saat tidak ada yang saling menyalahkan.

semakin hari analisa ku rasanya semakin tepat, disaat aku berbicara dengannya selalu aku sentuh dengan status itu, walaupun dia selalu mengalihkan pembicaraan. tapi aku sangat memahami semua itu, karena hal tersebut sangat pribadi. Ketika keinginan kuat hati ku ingin tahu, apa yang sebenarnya yang sedang dia alami. akhirnya, aku mencoba memberanikan diri bertanya bertanya tentang status-status yang pernah di tulis.

seperti biasa sebelum ngobrol panjang dengan dia, maka aku selalu berusa membuat dia tegar dan menasehati supaya tidak salah menafsirkan setiap obrolan dan pertanyaan yang aku ajukan, agar terhindar dari pikiran negatif terhadap diriku. karena sanat yakin dia sebenarnya juga memahami kenapa aku bertanya tentang itu. sebenarnya, masalah yang dialami juga sering dialami oleh orang lain, jadi tidak canggung ketika mencoba berbagai cerita.

Akhirnya, semua kegelisahan aku selama ini terjawab. apa yang selama ini aku analisa tertanyata tidak meleset, ketika mendengar apa yang dia ceritakan. walaupun sebelumnya pikiran ku berpikir negatif dengan statusnya. berdasarkan beberapa status yang membuat ku bingung, lalu kucoba berpikir positif dan menganalisa kembali.

Ternyata, ketika kita tidak berani bertanya mungkin kita akan larut dalam pikiran negatif, seperti pepatah " Jika tidak berani bertanya, maka akan sesat dijalan".kemudian aku tersenyum dan hati pun ikut tenang. tiba-tiba hatiku berkata " Luarbiasa dia, sangat bijaksana dan tidak miliki oleh orang lain". dan mampu bertahan tanpa rasa putus asa.

Mudah-mudahan semua yang aku lakukan adalah yang terbaik, begitupun dengan dia tidak merasa aneh dengan pertanyaan ku. Bagaimana pun ini demi kemaslahatan bersama, sehingga tidak menimbul keragu-raguan sebelum melangkah lebih jauh. Semoga ini akan menjadi kenang-kenangan dalam hidupku ...

Bismillahi awwalu wal akhiru

Comments

Popular Posts