Marah Mu

Seandainya saja kamu tidak marah, mungkin aku takkan pernah tahu bagaimana cara memadamkan kemarahan didada mu. Ketika aku melihat kamu marah, aku berusaha mencari solusi dengan kata-kata yang bijak, sehingga aku bisa meredamkan kemarahan mu dan tahu bagaiman cara menentramkan hati mu.

Dengan marahmu, kutahu arti kehadiran yang sesungguhnya, andai saja suatu saat aku salah bicara, kurang perhatian atau terlalu egois. Maka kuluruskan kata-kata yang terlanjur menyakiti mu, dengan cara yang sangat bijaksana tanpa harus menyalahkan yang belum tentu salah. Sehingga, aku bisa bersama mu lebih lebih lama dan meninggalkan suara ku di hatimu.

Bila marah, marahlah sebentar saja sungguh satu menit rasanya begitu lama, karena marah mu membuat ku gelisah dan perasaan ku merasa bersalah. Maka berilah kesempatan aku untuk bersandar dipundak mu dan menjelaskan kenapa itu harus aku lakukan agar tidak memicu salah pengertian.

Ternyata, ketika marah diluapkan secara berlebih, malah membuat suasana menjadi rumit. Semoga saja dengan kemarahan yang suah terjadi, kita bisa belajar mulai dari sekarang untuk bisa mengelola amarah agar bisa menjalin hubungan yang lebih mantap.

Comments

Popular Posts