PENGHARGAAN

“Kami perlu pahlawan karena kami tidak bisa melakukan hal yang ideal. Karena untuk sebuah inspirasi …”

Tetapi masalah yang muncul justru ketika kita memformat seseorang untuk dijadikan “pahlawan”, namun suatu hari kita kecewa ketika keinginan tidak terpenuhi

“ Mereka benci ketika rekan seperjuangan “pergi”, Mereka menyesali ketika rekan seperjuangan tidak lagi idealis. Tapi Mereka tertawa sinis ketika rekan seperjuangan tidak lagi dihargai”.


Bagaimana jadinya kalo kita tidak lagi saling menghargai. Barangkali kita akan saling menyalahkan. Mungkin inilah yang realita yang terjadi sekarang. Ketika seseorang tidak lagi merasa dihargai sedikitpun. Maka apapun yang dilakukan selalu saja salah, bahkan menjadi bahan tawaan.

Ketika hati mulai terbuka, sudah saling harga-menghargai, bahu membahu demi terjalin sebuah hubungan yang harmonis, bahkan sudah berusaha untuk tidak saling memojokkan. Ini semua dilakukan mengingat keadaan yang memang sangat riskan (sedikit menoleh kebelakang) namun itu smua berakhir dengan perdebatan panjang.

Kadangkala kita mencoba untuk melakukan hal yang terbaik, demi kemudahan dalam menjalankan sebuah kegiatan agar tidak terjadi benturan. Namun kita kecewa ketika harapan tidak menjadi kenyataan, bahkan kita bosan dengan perkataan yang saling menyalahkan. Mungkinkah ini smua memang sudah menjadi pilihan atau ini dikatakan proses seleksi alam..? Mungkin suatu saat semua ini akan terjawab, “kenapa” dan “mengapa” ini semua harus terjadi.

Comments

Popular Posts