Hadapai Hidup Dengan Apadanya

Dunia tempat singgahan kita sementara, penuh kenikmatan berbagai macam warna. Susah senang silih berganti, kadang kala kita berada diatas dana adakalanya kita berada dibawah. Entahlah … mungkin saja, saat ini kita sedang berada di bawah. Semua itu realita hidup.

Sering kita berjumpa dengan yang tidak disenangi dan berpisah dengan yang kita cintai, begitulah faktanya yang selalu hadir dalam perjalanan hidup ini. Tidak semua manusia yang dapat merasakan kebahagian dalam menjalani kehidupannya. Maka pandangkanlah sesuatu itu dengan hal yang positif, jika kita ingin bijaksana, setiap pengorbanan kita pasti ada balasannya.

Maka, hadapilah hidup itu dengan kenyataan yang ada. Jangan terjebak dengan hal yang semu. Karena apa yang kita impikan belum tentu dapat dicapai, manusia boleh berencana apa saja, tapi kita jangan lupa, belum tentu Tuhan menghendakinya. Jadi, kita mencoba mengendalikan jiwa dan raga untuk dapat menerima dengan apa adanya.

Ketika kita rasakan hidup ini sangat menyiksa, bagaimana dengan mereka yang lebih tersiksa dari yang kita rasakan, entah … bagaiman kalau kita bayangkan. Maka tutupkanlah mata dari hal yang memang menyulitkan hidup ini. Mari kita jalankan hidup ini dengan tulus dan ikhlas.

Fainna ma’al usri yusra …………….

Comments

Popular Posts